Toko Buku Islam Online Murah Berhadiah | Toko Muslim  | Jual online| Agama Islam| Toko Buku | Buku Online | Buku Islam -  Islamic store Online |  Murah | Grosir dan Eceran
Bukuilmu.com Menjual Buku-Buku Islam Berkualitas, murah, serba diskon, baik grosir maupun retail. Selamat Berbelanja, semoga Berkah. Amin
Login
Shopping Cart
shopping cart
Categories
Newsletter
Testimonial
Rusliansyah
Assalamu\'alaikum....alhamdulillah, pesanan buku sudah diterima dalam kondisi baik, maaf baru ngabari, syukron...! Wassalmkm

Marhansyah AS
Bismillah walhamdulillah, pesanan Al Dzakar dan Al-Quran DarSyafi\'i sudah diterima dengan aman dan baik hari ini 11 Juli 2018. kitab asli dan harga bersaing, pelayanan sangat bersahabat dan ramah. ... detail

Dini M
Alhamdullilah paket buku nya sudah sampai.pilihannya.banyak seruu harganya pun miring dibandingkan yang lain hehehe..senang berbelanja disini..jangan ragu2 yaa silahkan order cepat respondnya..sukron ... detail

Ma\'mun Abu Fatih
[URL]
Alhamdulillah pesanan saya sudah sampai. Semoga kerjasama ini membawa keberkahan. Aamiin.

Ma\'mun Abu Fatih
[URL]
Alhamdulillah pesanan saya sudah sampai. Semoga kerjasama ini membawa keberkahan. Aamiin.

hentaikuindo
[URL]
Pak Rizki, alhamdulillah td paket bukunya sdh smpe k rmah sy. trimakasih skali Pak atas kirimannya yg tepat waktu.

Budiman
Assalamualaikum. Alhamdulillah buku pesanan Atlas Walisongo sudah saya terima. Terima kasih atas pelayanan yg responsif & cepat. Semoga bukuilmu.com semakin maju. Salam

Suryanugraha (Ciputat)
Bukunya sudah saya terima. Sukran

Erdinawati
Assalamu alaikum ww. Paket Sovenir almatsuratnya sdh nyampe, terimakasih

Tanti
Alhamdulilah.. buku pesanan cepat banget sampenya kirim tgl 18 nov, tgl 19 sdh sampe. Harga buku jg relatif lbh murah dr lainnya. Smg bukunya byk memberi manfaat. Jazakumullah.

Pandji Aryorifa

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَ... detail


BAYU
[URL]
bkunya benar2 komplit harganya terjangkau selainitu adminya juga ramah, bnr2 recomended seller

REDZUAN RAFIE
Asslam, Saya nak lihat 5-7 mukasurat isi dalam buku Ensiklopedia Hadiths

REDZUAN RAFIE
Assalam, Saya nak lihat 5-7 mukasurat isi di dalam buku tersebut

Apung
Terimakasih buku sudah sampai

Asmara putra sejati
Mau beli buku fiqih empat madzhab penerbit hasyimi gmn caranya ya?minta no telfnya dong..trimakasih

» lihat testimonial
» isi testimonial
USD Calc
US$ x Rp. 14,000 =
Rp.  

#22 of 57 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Rijalud Daulah. Era intermedia

Habis
Price Rp 45.000
Rp 36.000
Judul Buku       :  Rijalud Daulah
Pengarang       :  Ustadz Jasiman, Lc.
Penerbit           :  ERA ADICITRA INTERMEDIA
Tahun Terbit     :  2012
Bukankan setiap kita ini adalah pemimpin, dan bukankan dari pemimpin itu akan diminta pertanggung jawaban dari yang dipimpinya.
 
Itu merupakan kalimat pembuka yang bisa saya tuliskan untuk mengawali sedikit uraian tentang buku ini. Karena saya fikir bahwa kita semua sebagai manusia apalagi ummatnya Rasulullah SAW. pasti sudah memahami akan fakta intergritas tersebut. Tinggal bagaiaman kita untuk menyikapinya. Apakah kita akan menjadikan itu sebagai sesuatu yang serius sehingga kita menjalani amanah yang diberikan kepada kita dengan baik ataukan kita hanya menganggapnya sebagai gurauan semata sehingga menjadikan kita lalai akan amanah serta tanggung jawab yang telah diberikan kepada kita.
Buku yang mengangkat tentang rijalud daulah ini tetunya banyak mengulas soal kepemimpinan. Seperti yang tertera dengan judul besarnya yaitu “Rijal”. Dengan mengangkat nama-nama yang tercatat di dalam sejarah panjang perjalanan ummat di permukaan bumi ini kita menemukan ada sederetan nama di dalamnya yang mampu menorehkan prestasi untuk membumikan ajaran islam. Semua itu berawal dari nenek moyang ummat manusia yaitu Nabi   Adam as.
Dengan melalui satu generasi itulah sehingga seiring dengan perjalanan waktu dari generasi ke generasi terus lahir para rijal yang mampu untuk meminpin di zamannya. Setelah dari generasi para nabi kemudian dilanjutkan dengan para khulafaurrasyidin yang memegang kepemimpinan ummat islam. Sampai seterusnya pergiliran kepemimpinan terus terjadi hingga pada suatu masa dimana kekuasaan dunia bukan lagi dipegang oleh kalangan ummat islam.
 
Memalui buku ini pendapat saya secara pribadi adalah penulis mungkin saja ingin mencoba menegaskan kepada kita bahwa sebagai sebuah ummat harus dituntut untuk memperjuangkan kepimpinan islam. Karena hanya dengan islamlah sehigga segala bentuk kedikatotran dan juga penjajahan dunia barat bisa dibendung. Tapi yang menjadi pertanyaanya adalah siapakah nantinya orang yang pantas dan siap untuk memegang pos strategsi itu? Tentunya merekalah para rijal yang lahir dari Rahim ummat ini.
Dari sederetan nama para rijal yang coba penulis tuangkan di dalam buku ini juga tidak kita temukan diantaranya orang-oang yang lemah. Semuanya adalah para laki-laki gagal dan juga panglima perang yang ketika berhadapan dengan musuh bagaikan seekor serigala yang menerkam mangsanya sedangkan ketika di malam hari dia merinti meneteskan air mata bermunajat kepada pencipta alam semesta. Beratri untuk menjadi seorang rijal yang mampu untuk memimpin maka dua syarat utama yang harus dipenuhi adalah hal di atas, karena ketika salah satunya tidak mampu untuk tercapai maka akan pincanglah kepemimpinan seorang rijal itu.
Melalui buku ini juga itu digambarkan bagaiaman sosok karakter pada empat orang sahabat Rasulullah pada saat memimpin di masa mereka. Kita temukan di sana sosok Abu Bakar yang lemah lembut juga terdapat Umar yang dengan karakternya yang keras pada saat belum mengenal islam tapi menjadi orang yang paling terdepan membelah islam saat mendapat hidayah. Selain umar juga ada Utsman yang kaya dan dermawan walau di akhir kepemimpinannya beliau dibunuh dengan cara yang keji. Serta ada sosok Ali yang dari sejak kecil sudah mengenal islam yang terkenal dengan kecerdikannya dan keberaniannya dalam adu tanding pada saat berada di laga pertempuran.
Sebenarnya masih banyak lagi rijal-rijal yang penulis tuangkan melalui bukunya ini. Karena semua tokoh tokoh itu terus bermunculan seiring dengan perjalanan zaman. Juga ada kita temukan nama yang dijuluki sebagai khulafaurrasyidin yang ke kelima yaitu Umar bin Abdul Aziz yang benar benar menjalankan pemerintahan islam dengan seadil-adilnya.
Lalu muncul pula sosok panglima perang yang telah diramalkan oleh Rasulullah bahwa dia akan mendapat gelar sebagai sebaik-baik panglima dan pasukannya adalah sebaik-baik pasukan. Yaitu Muhammad Al Fatih yang dengan perjuangan kerasnya mampu untuk menaklukkan Kota Konstantinophel, dimana misi besar itu sudah diperjuangakan oleh ummat islam selama 8 abad lamanya bahkan semasa kepemimpinan Umar namun baru terealisasikan melalui tangan beliau.
Jadi sekali lagi tegas pesan yang disampaikan penulis dengan adanya buku ini bahwa para memimpin itu adalah mereka yang lahir bukan untuk menikmati perjuangan tapi berjuang agar orang lain bisa menikamtinya. Mereka memimpin bukan untuk mencari kekuasaan kesenagan, ataupun kekayaan, tapi mereka memimpin untuk meberikan pengabdian, pengorbanan dan juga pelayanan.
Wajar jika dimasa kepemimpinan rijal yang seperti ini rakyat tidak ada yang sengsara karena pemimpin mereka mendahulukan kepentingan rakyat dibandingkan kepentingan pribadi. Karena anggapan mereka bahwa kekuasaan bukanlah segalanya,cuman kekuasaan bisa dijadikan jalan untuk menegakkan aturan syariat-Nya. Kekuasaan juga tidak dijadikan sebagai jalan untuk mencari kemuliyaan, karena dia bisa saja membawa orang kedalam kubangan kehinaan.
Salah seorang rijal dari kalangan sahabat Rasulullah yang ingin saya kutip tersendiri dari buku ini adalah Abdurrahman bin Auf. Beliau ini adalah sahabat Nabi dari kalagan muhajirin yang setiba di Madinah tidak memiliki apa-apa. Sewaktu seorang sahabar anshar menewarinya sebidang tanah harta dan salah sorang istrinya di menolak kemudian hanya meminta untuk dijunjuki jalan ke pasar. Dari hal itulah kemudia Abdurrahman bin Auf merintis usahanya sehingga bisa menjadi seoang saudagar yang kaya raya. Sehingga di dalam buku ini dikatakan bahwa sangking kayanya Abdurrahman bin Auf seseorang pernah berkata “seluruh penduduk madinah pernah bersatu dengan Abdurrahman bin Auf. Sepertiga hartanya dipinjamkan kepada mereka. Seoertiga lagi dipinjamkan untuk membayar utang-utang mereka. Dan sepertiga sisanya diberikan dan dibagi-bagikan kepada mereka.” Abdurrahman bin Auf sadar bahwa harta kekayaan yang ada pada dirinya tidak akan mendatangkan kelegaan dan kesenagan pada dirinya jika tidak ia pergunakan untuk membela agama Allah dan membantu kawan-kawannya.
Muh Rusli Sun Syahputra
Anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)
Search
Search:
Product Scroller
Information
Others
--Kontak Kami--

Telp/SMS Esia :
- 02199289242
Telp/SMS Telkomsel :
- 085216777857
Telp/SMS Mentari :
- 085883483034
- 085888884939
WhatsApp :
- 085216777857
Line :
- 085216777857
Kako Talk :
- 085216777857
We Chat :
- 085216777857
Pin BB :
- D153B1C2
Pembayaran
BSM

No. Rekening 7006157445 atas nama Rizki Fauzan H


Muamalat

No. Rekening 3060015024 atas nama Rizki Fauzan H


BNI Syariah

No. Rekening 297356865 atas nama Rizki Fauzan H


Others
Others
News
9 Agustus 2018
Keutamaan Bulan Dzulhijjah
Kita saat ini tengah berada di penghujung bulan Dzulqa’dah. Kurang dari sepekan kita akan memasuki bulan Dzulhijjah 1433 H. Dengan demikian kita telah 2 bulan keluar dari madrasah Ramadhan, dan kini bersiap dengan tarbiyah Allah SWT yang lain, yakni madrasah Dzulhijjah. Mengapa disebut madrasah Dzulhijjah? Karena pada bulan ini ada tiga ibadah besar yang sarat dengan nilai-nilai tarbiyah; haji, shalat idul adha dan qurban. Di samping ada pula ibadah sunnah muakkad bagi yang tidak menunaikan haji yakni puasa arafah. Ayyuhal muslimuun rahimakumullah, detail

5 Juli 2018
Kiat Istiqomah Setelah Ramadan
Sobat Bukuilmu.com, “Kembali lagi melakukan puasa setelah puasa Ramadhan, itu tanda diterimanya amalan puasa Ramadhan. Karena Allah jika menerima amalan seorang hamba, Allah akan memberi taufik untuk melakukan amalan shalih setelah itu. Sebagaimana dikatakan oleh sebagian ulama, ‘Balasan dari kebaikan adalah kebaikan selanjutnya.’ detail

1 Mei 2018
Tips Menyambut Bulan Ramadhan
🕌 *Tips Menyambut Bulan Ramadhan* 🕌   Sahabat Bukuilmu.com, Tidak terasa sebentar lagi tamu agung akan datang menghampiri. Sudahkah Anda bersiap-siap untuk menyembutnya? Berikut ini beberapa tips untuk menyembut Bulan yang diberkahi ini: detail

21 April 2018
Tiga Amal di Bulan Sya’ban
Sahabat Bukuilmu.com, Sya’ban adalah bulan diangkatnya amal manusia kepada Allah Azza wa Jalla. وَهُوَ شَهْرٌ تُرْفَعُ فِيهِ الْأَعْمَالُ إِلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ “Inilah bulan yang di dalamnya amal perbuatan manusia diangkat kepada Rabb semesta alam” (HR. An-Nasa’i dan Ahmad; Hasan) Setelah kita tahu keutamaan bulan Sya’ban, berikut ini tiga amal khusus di bulan Sya’ban yang dituntunkan melalui hadits-hadits shahih. detail

21 April 2018
Optimalkan Ibadah Di Bulan Sya’ban
Bulan Sya’ban adalah bulan yang terletak setelah bulan Rajab dan sebelum bulan Ramadhan. Bulan ini memiliki banyak keutamaan. Ada juga ibadah-ibadah yang dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada bulan ini. detail

22 Maret 2018
Ingin Pintu Rezeki Terbuka dari Langit, Lakukan 13 Amalan Ini
SERING kali kita beranggapan bahwa rezeki kita sebanding dengan apa yang kita usahakan. Sesungguhnya tidak mesti begitu. Ada banyak orang yang bisa menghidupi keluarganya di luar rumus matematika duniawi. Misalnya saja, seorang buruh tetap bisa menyekolahkan lima orang anaknya sampai perguruan tinggi. detail

22 Maret 2018
Muslim Sejati Gemar Muhasabah Diri
"Seyogyanya bagi seorang Muslim itu menyisihkan waktunya pada pagi hari dan sore hari untuk muhasabah diri” detail

» index berita
Others
Bukuilmu.com
Others
02199289242 - 085216777857 - 085883483034
© 2011 www.Bukuilmu.com - email: [rizan_1982@yahoo.com]
Jl. STM Walang Jaya No. 9 Rt. 11 Rw. 03 Tugu Selatan Koja Jakarta utara
Smile

Toko Online