Bukuilmu.com Menjual Buku-Buku Islam Berkualitas, murah, serba diskon, baik grosir maupun retail. Selamat Berbelanja, semoga Berkah. Amin

PENERBIT PUSTAKA IMAM SYAFII

#9 of 135 | prev product Prev - Next next product

product arrow MENAPAKI TANGGA-TANGGA KESALIHAN. Pustaka Imam Syafii

MENAPAKI TANGGA-TANGGA KESALIHAN. Pustaka Imam Syafii
Price Rp 50.000
Rp 38.000
Beli  

Penulis : Dr. Ahmad Farid

Wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku.” (QS. Al Fajr 27-30)

Mendapat ridha Allah dan Masuk ke Surga-Nya adalah dambaan dan cita-cita setiap hamba. Tetapi, Surga itu tidak dapat dimasuki oleh sembarang orang. Hanya orang tertentu saja yang pantas memasukinya yaitu orang yang membawa bekal kesucian jiwa dan kesalihan diri. Untuk mencapai kesucian jiwa dan kesalihan diri tidaklah mudah. Dia harus sanggup menundukkan medan penyucian jiwa yang berat dan terjal untuk sampai ke tujuan, dan memang seperti itulah tabiat jalan ini. 

Mengendalikan jiwa dan menyucikannya dari noda-noda syirik, riya, ujub, takabur, dengki, iri, panjang angan-angan, cinta dunia serta menghiasi hati dengan ikhlas, khauf, raja’, tawakal, ridha, sabar, syukur, cinta, dan taubat memang jauh lebih sulit dibanding mendaki gunung yang tinggi. 

Karena itu, pantaslah bagi orang yang berhasil melakukannya disambut oleh Allah dengan panggilan-Nya, 
 “Wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku.”