Toko Buku Islam Online Murah Berhadiah | Toko Muslim  | Jual online| Agama Islam| Toko Buku | Buku Online | Buku Islam -  Islamic store Online |  Murah | Grosir dan Eceran
Bukuilmu.com Menjual Buku-Buku Islam Berkualitas, murah, serba diskon, baik grosir maupun retail. Selamat Berbelanja, semoga Berkah. Amin
Login
Shopping Cart
shopping cart
Categories
Newsletter
Testimonial
Rusliansyah
Assalamu\'alaikum....alhamdulillah, pesanan buku sudah diterima dalam kondisi baik, maaf baru ngabari, syukron...! Wassalmkm

Marhansyah AS
Bismillah walhamdulillah, pesanan Al Dzakar dan Al-Quran DarSyafi\'i sudah diterima dengan aman dan baik hari ini 11 Juli 2018. kitab asli dan harga bersaing, pelayanan sangat bersahabat dan ramah. ... detail

Dini M
Alhamdullilah paket buku nya sudah sampai.pilihannya.banyak seruu harganya pun miring dibandingkan yang lain hehehe..senang berbelanja disini..jangan ragu2 yaa silahkan order cepat respondnya..sukron ... detail

Ma\'mun Abu Fatih
[URL]
Alhamdulillah pesanan saya sudah sampai. Semoga kerjasama ini membawa keberkahan. Aamiin.

Ma\'mun Abu Fatih
[URL]
Alhamdulillah pesanan saya sudah sampai. Semoga kerjasama ini membawa keberkahan. Aamiin.

hentaikuindo
[URL]
Pak Rizki, alhamdulillah td paket bukunya sdh smpe k rmah sy. trimakasih skali Pak atas kirimannya yg tepat waktu.

Budiman
Assalamualaikum. Alhamdulillah buku pesanan Atlas Walisongo sudah saya terima. Terima kasih atas pelayanan yg responsif & cepat. Semoga bukuilmu.com semakin maju. Salam

Suryanugraha (Ciputat)
Bukunya sudah saya terima. Sukran

Erdinawati
Assalamu alaikum ww. Paket Sovenir almatsuratnya sdh nyampe, terimakasih

Tanti
Alhamdulilah.. buku pesanan cepat banget sampenya kirim tgl 18 nov, tgl 19 sdh sampe. Harga buku jg relatif lbh murah dr lainnya. Smg bukunya byk memberi manfaat. Jazakumullah.

Pandji Aryorifa

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَ... detail


BAYU
[URL]
bkunya benar2 komplit harganya terjangkau selainitu adminya juga ramah, bnr2 recomended seller

REDZUAN RAFIE
Asslam, Saya nak lihat 5-7 mukasurat isi dalam buku Ensiklopedia Hadiths

REDZUAN RAFIE
Assalam, Saya nak lihat 5-7 mukasurat isi di dalam buku tersebut

Apung
Terimakasih buku sudah sampai

Asmara putra sejati
Mau beli buku fiqih empat madzhab penerbit hasyimi gmn caranya ya?minta no telfnya dong..trimakasih

» lihat testimonial
» isi testimonial
USD Calc
US$ x Rp. 14,000 =
Rp.  

FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA Tentang PENYELENGGARAN IBADAH DALAM SITUASI TERJADI WABAH COVID-19


18 Maret 2020

Sahabat Bukuilmu.com, Wabah virus corona membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait virus corona jenis baru atau Covid-19. Fatwa MUI nomor 14 tahun 2020 mengatur penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadinya wabah Covid-19. Ringkasnya bisa dilihat pada poin2 berikut ini:

FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA

Tentang

PENYELENGGARAN IBADAH DALAM SITUASI TERJADI WABAH COVID-19

Setiap orang wajib melakukan ikhtiar menjaga kesehatan dan menjauhi setiap hal yang diyakini dapat menyebabkannya terpapar penyakit, karena hal itu merupakan bagian dari menjaga tujuan pokok beragama (al-Dharuriyat al-Khams).

Orang yang telah terpapar virus Corona, wajib menjaga dan mengisolasi diri agar tidak terjadi penularan kepada orang lain.

Baginya shalat Jumat dapat diganti dengan shalat zuhur di tempat kediaman, karena shalat jumat merupakan ibadah wajib yang melibatkan banyak orang sehingga berpeluang terjadinya penularan virus secara massal.

Baginya haram melakukan aktifitas ibadah sunnah yang membuka peluang terjadinya penularan, seperti jamaah shalat lima waktu/ rawatib, shalat Tarawih dan Ied di masjid atau tempat umum lainnya, serta menghadiri pengajian umum dan tabligh akbar.

Orang yang sehat dan yang belum diketahui atau diyakini tidak terpapar COVID-19, harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

Dalam hal ia berada di suatu kawasan yang potensi penularannya tinggi atau sangat tinggi berdasarkan ketetapan pihak yang berwenang, maka ia boleh meninggalkan salat Jumat.

Dan menggantikannya dengan shalat zuhur di tempat kediaman, serta meninggalkan jamaah shalat lima waktu/rawatib, Tarawih, dan Ied di masjid atau tempat umum lainnya.

Dalam hal ia berada di suatu kawasan yang potensi penularannya rendah berdasarkan ketetapan pihak yang berwenang, maka ia tetap wajib menjalankan kewajiban ibadah sebagaimana biasa.

Dan wajib menjaga diri agar tidak terpapar virus Corona, seperti tidak kontak fisik langsung (bersalaman, berpelukan, cium tangan), membawa sajadah sendiri, dan sering membasuh tangan dengan sabun.

Dalam kondisi penyebaran COVID-19 tidak terkendali di suatu kawasan yang mengancam jiwa, Umat Islam tidak boleh menyelenggarakan shalat jumat di kawasan tersebut, sampai keadaan menjadi normal kembali.

Dan wajib menggantikannya dengan shalat zuhur di tempat masing-masing.

Demikian juga tidak boleh menyelenggarakan aktivitas ibadah yang melibatkan orang banyak dan diyakini dapat menjadi media penyebaran COVID-19.

Seperti, jamaah shalat lima waktu/ rawatib, shalat Tarawih dan Ied di masjid atau tempat umum lainnya, serta menghadiri pengajian umum dan majelis taklim.

Dalam kondisi penyebaran COVID-19 terkendali, umat Islam wajib menyelenggarakan shalat Jumat.

Pemerintah menjadikan fatwa ini sebagai pedoman dalam upaya penanggulangan COVID-19 terkait dengan masalah keagamaan dan umat Islam wajib mentaatinya.

Pengurusan jenazah (tajhiz janazah) terpapar COVID-19, terutama dalam memandikan dan mengkafani harus dilakukan sesuai protokol medis dan dilakukan oleh pihak yang berwenang, dengan tetap memperhatikan ketentuan syariat.

Sedangkan untuk menshalatkan dan menguburkannya dilakukan sebagaimana biasa dengan tetap menjaga agar tidak terpapar COVID-19.

Umat Islam agar semakin mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak ibadah, taubat, istighfar, dzikir.

Membaca Qunut Nazilah di setiap shalat fardhu, memperbanyak shalawat, memperbanyak sedekah, dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan perlindungan dan keselamatan dari musibah dan marabahaya (doa daf’u al-bala’), khususnya dari wabah COVID-19.

Tindakan yang menimbulkan kepanikan dan/atau menyebabkan kerugian publik, seperti memborong dan menimbun bahan kebutuhan pokok dan menimbun masker hukumnya haram.

Pemerintah wajib melakukan pembatasan super ketat terhadap keluar-masuknya orang dan barang ke dan dari Indonesia, kecuali petugas medis dan import barang kebutuhan pokok serta keperluan emergency.

Umat Islam wajib mendukung dan mentaati kebijakan pemerintah yang melakukan isolasi dan pengobatan terhadap orang yang terpapar COVID-19, agar penyebaran virus tersebut dapat dicegah.

Masyarakat hendaknya proporsional dalam menyikapi penyebaran COVID-19 dan orang yang terpapar COVID-19 sesuai kaidah kesehatan.

Oleh karena itu ,masyarakat diharapkan menerima kembali orang yang dinyatakan negatif dan/atau dinyatakan sembuh.

Ketentuan Penutup

Fatwa ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, dengan ketentuan jika di kemudian hari ternyata dibutuhkan perbaikan, akan diperbaiki dan disempurnakan sebagaimana mestinya.

Agar setiap muslim dan pihak-pihak yang memerlukan dapat mengetahuinya, semua pihak diimbau untuk menyebarluaskan fatwa ini.

Ditetapkan di :

Jakarta

Pada tanggal : 21 Rajab
16 Maret 2020 M

MAJELIS ULAMA INDONESIA

KOMISI FATWA

PROF DR H HASANUDDIN AF

Ketua

DR HM ASRORUN NI’AM SHOLEH, MA

Sekretaris



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul ISI Lengkap Fatwa MUI Tentang Ibadah Saat Wabah Virus Corona, Haramkan Timbun Masker, https://wartakota.tribunnews.com/2020/03/17/isi-lengkap-fatwa-mui-tentang-ibadah-saat-wabah-virus-corona-haramkan-timbun-masker?page=4.

Editor: Yaspen Martinus



Baca juga
  » 27 Agustus 2019
SMART EDU : BISNIS DUNIA  PENDIDIKAN DAN SOLUSI ANAK CERDAS
Apakah ini permasalahan Bpk/Ibu Sekalian: 🎯 *Anak anda malas berlajar?* 🎯 *Tidak pernah rangking kelas?* 🎯 *Nilai Matematikanya jeblok ?* 🎯 *Hafalan"nya Payah?* 🎯 *Lebih suka main Game* 🎯 *Sering Bermain HP*

  » 1 Juni 2019
Semangat Ibadah di 10 hari terakhir Ramadan
Saat ini kita berada di 10 hari terakhir bulan Ramadan, tepatnya tgl 23 Ramadan, tidak terasa bulan yang yang penuh dengan kebaikan, keberkahan, Rahmat dan Magfirah dari Allah ini akan pergi meninggalkan kita. Bulan yang sangat dinanti-nanti dan dicintai oleh orang-orang yang soleh, hamba-hamba Allah yang beriman. para Sahabat ra menangis apabila hendak berpisah dengan bulan suci Ramadhan, mereka takut jika tidak mendapatkan ampunan karena Jika pada bulan Ramadhan saja seseorang tidak mendapatkan ampunan apalagi pada bulan-bulan yang lain.

  » 2 Mei 2019
Tips Menyambut Bulan Ramadhan
Saat ini kita berada di bulan Syaban, tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Betapa berbahagianya hati orang yang beriman, jika usianya disampaikan kempali pada bukan Ramadan, bulan yang penuh dengan kebaikan, keberkahan, Rahmat dan Magfirah dari Allah. Bulan yang dirindukan oleh orang-orang yang soleh. Bulan Ramadan, bulan dimana Nilai ibadah dilipatgandakan, do’a-do’a dikabulkan, dosa2 diampuni, pintu surga dibuka, sementara pintu neraka ditutup. Sungguh rugi orang yang tidak dapat bertemu dengan bulan ramadan, namun akan lebih rugi lagi bagi mereka yang menjumpainya, namun tidak mengisinya dengan kebaikan dan ibadah kepada Allah SWT.

  » 14 Maret 2019
Memilih Pemimpin Menurut Islam
Agama Islam yang kita cintai bersama ini dan diridhai oleh Allah swt. ajarannya bersifat syamil dan mutakamil. Syamil artinya menyeluruh dan bersifat komprehensif, sedangkan Mutakamil artinya sempurna. Tak ada satu pun urusan di dunia ini, kecuali telah diajarkan dalam ‘dienul Islam’, termasuk dalam masalah bagaimana cara memilih pemimpin. Sebagaimana yanag akan kita hadapi sebentar lagi bulan depan 17 April, dimana kita akan memilih pemimpin-pemimpin yang akan mengatur urusan rakyat Indonesia, baik dalam bidang sosial, agama, politik, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dsb yang pasti akan sangat berpengaruh dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Dalam islam ada beberapa kriteria pemimpin yang disebutkan Allah dan RasulNya untuk menjadi pedoman kita dlm memilih pemimpin:

  » 13 Maret 2019
Keutamaan Bulan Rajab
Keutamaan Bulan Rajab Sobat Bukuilmu.com, Bulan Rajab merupakan salah satu dari bulan haram. Di mana bulan haram ini adalah bulan yang dimuliakan. Bulan ini adalah yang dilarang keras melakukan maksiat, serta diperintahkan bagi kita untuk beramal sholih. Bulan Rajab adalah Bulan Haram

Search
Search:
Product Scroller
Information
Others
--Kontak Kami--

Telp/SMS Esia :
- 02199289242
Telp/SMS Telkomsel :
- 085216777857
Telp/SMS Mentari :
- 085883483034
- 085888884939
WhatsApp :
- 085216777857
Line :
- 085216777857
Kako Talk :
- 085216777857
We Chat :
- 085216777857
Pin BB :
- D153B1C2
Pembayaran
BSM

No. Rekening 7006157445 atas nama Rizki Fauzan H


Muamalat

No. Rekening 3060015024 atas nama Rizki Fauzan H


BNI Syariah

No. Rekening 297356865 atas nama Rizki Fauzan H


Others
Others
News
18 Maret 2020
FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA Tentang PENYELENGGARAN IBADAH DALAM SITUASI TERJADI WABAH COVID-19
Sahabat Bukuilmu.com, Wabah virus corona membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait virus corona jenis baru atau Covid-19. Fatwa MUI nomor 14 tahun 2020 mengatur penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadinya wabah Covid-19. Ringkasnya bisa dilihat pada poin2 berikut ini: detail

27 Agustus 2019
SMART EDU : BISNIS DUNIA  PENDIDIKAN DAN SOLUSI ANAK CERDAS
Apakah ini permasalahan Bpk/Ibu Sekalian: 🎯 *Anak anda malas berlajar?* 🎯 *Tidak pernah rangking kelas?* 🎯 *Nilai Matematikanya jeblok ?* 🎯 *Hafalan"nya Payah?* 🎯 *Lebih suka main Game* 🎯 *Sering Bermain HP* detail

1 Juni 2019
Semangat Ibadah di 10 hari terakhir Ramadan
Saat ini kita berada di 10 hari terakhir bulan Ramadan, tepatnya tgl 23 Ramadan, tidak terasa bulan yang yang penuh dengan kebaikan, keberkahan, Rahmat dan Magfirah dari Allah ini akan pergi meninggalkan kita. Bulan yang sangat dinanti-nanti dan dicintai oleh orang-orang yang soleh, hamba-hamba Allah yang beriman. para Sahabat ra menangis apabila hendak berpisah dengan bulan suci Ramadhan, mereka takut jika tidak mendapatkan ampunan karena Jika pada bulan Ramadhan saja seseorang tidak mendapatkan ampunan apalagi pada bulan-bulan yang lain. detail

2 Mei 2019
Tips Menyambut Bulan Ramadhan
Saat ini kita berada di bulan Syaban, tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Betapa berbahagianya hati orang yang beriman, jika usianya disampaikan kempali pada bukan Ramadan, bulan yang penuh dengan kebaikan, keberkahan, Rahmat dan Magfirah dari Allah. Bulan yang dirindukan oleh orang-orang yang soleh. Bulan Ramadan, bulan dimana Nilai ibadah dilipatgandakan, do’a-do’a dikabulkan, dosa2 diampuni, pintu surga dibuka, sementara pintu neraka ditutup. Sungguh rugi orang yang tidak dapat bertemu dengan bulan ramadan, namun akan lebih rugi lagi bagi mereka yang menjumpainya, namun tidak mengisinya dengan kebaikan dan ibadah kepada Allah SWT. detail

14 Maret 2019
Memilih Pemimpin Menurut Islam
Agama Islam yang kita cintai bersama ini dan diridhai oleh Allah swt. ajarannya bersifat syamil dan mutakamil. Syamil artinya menyeluruh dan bersifat komprehensif, sedangkan Mutakamil artinya sempurna. Tak ada satu pun urusan di dunia ini, kecuali telah diajarkan dalam ‘dienul Islam’, termasuk dalam masalah bagaimana cara memilih pemimpin. Sebagaimana yanag akan kita hadapi sebentar lagi bulan depan 17 April, dimana kita akan memilih pemimpin-pemimpin yang akan mengatur urusan rakyat Indonesia, baik dalam bidang sosial, agama, politik, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dsb yang pasti akan sangat berpengaruh dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Dalam islam ada beberapa kriteria pemimpin yang disebutkan Allah dan RasulNya untuk menjadi pedoman kita dlm memilih pemimpin: detail

13 Maret 2019
Keutamaan Bulan Rajab
Keutamaan Bulan Rajab Sobat Bukuilmu.com, Bulan Rajab merupakan salah satu dari bulan haram. Di mana bulan haram ini adalah bulan yang dimuliakan. Bulan ini adalah yang dilarang keras melakukan maksiat, serta diperintahkan bagi kita untuk beramal sholih. Bulan Rajab adalah Bulan Haram detail

14 Januari 2019
KIAT MUDAH MENGHAFAL AL-QUR-AN DAN AS-SUNNAH
Seorang penuntut ilmu hendaknya mengetahui bahwa menuntut ilmu memiliki beberapa tahapan yang harus dilalui. Ia harus memulai dari yang paling penting kemudian yang penting. Ia tidak boleh tergesa-gesa, bahkan ia harus bersabar dan mengetahui kadar kemampuan dirinya. detail

» index berita
Others
Bukuilmu.com
Others
02199289242 - 085216777857 - 085883483034
© 2011 www.Bukuilmu.com - email: [rizan_1982@yahoo.com]
Jl. STM Walang Jaya No. 9 Rt. 11 Rw. 03 Tugu Selatan Koja Jakarta utara
Smile

Toko Online